Sukses

Israel Serang Gaza

Anggota sayap bersenjata Brigade Al Quds tewas dan tiga warga Palestina lainnya terluka dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza.

Liputan6.com, Kota Gaza: Abed Muhana, anggota sayap bersenjata Brigade Al Quds tewas dan tiga warga Palestina lainnya terluka dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza, Sabtu (5/11). Demikian dikatakan petugas medis dan saksi.

Sumber-sumber keamanan mengatakan, tiga serangan telah dilancarkan ke Khan Yunis di Gaza selatan, dengan dua serangan awal tidak menimbulkan korban. Seorang juru bicara militer Israel mengatakan, serangan udara itu ditargetkan terhadap "teroris-teroris yang bersiap untuk menembakkan roket ke Israel".

Beberapa saksi mengatakan, gerilyawan-gerilyawan Palestina menembakkan sebuah roket dari Khan Yunis ke wilayah Israel sebagai balasan atas serangan udara itu.

Kamis lalu, dua warga Palestina tewas dalam seranga udara di Jalur Gaza utara. Israel mengatakan, pasukan udaranya telah menyerang "regu teroris" yang menembak tentara di sebuah daerah perbatasan. Serangan itu terjadi setelah beberapa hari tenang di sekitar Gaza menyusul peningkatan kekerasan akhir pekan lal.(Ant/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini