Sukses

Korban Banjir Pessel Kembali Ditemukan

Warga kembali menemukan satu orang dari enam korban hilang terseret banjir bandang yang terjadi di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat.

Liputan6.com, Painan: Warga kembali menemukan satu orang dari enam korban hilang terseret banjir bandang yang terjadi di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat. Korban yang ditemukan meninggal adalah Kidit (65), warga Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, yang terbawa banjir hingga sekilometer dari lokasi awal, yakni di Bukik Kaciak Air Haji Linggo Sari Baganti, Sabtu (5/11) petang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD) Pesisir Selatan, Nasharyadi, ketika dihubungi di Painan mengatakan, warga menemukan jasad Kidit di pinggir-pinggir ladang yang tidak jauh dari pemukiman warga. Pada Jumat kemarin, satu korban lainnya, Naisya (8), warga Pasir Putih Kambang Kecamatan Lengayang juga ditemukan tewas oleh masyarakat sekitar satu mil dari bibir pantai.

Dengan ditemukannya Kidit, maka korban hilang terseret air bah banjir bandang Pesisir Selatan sudah ditemukan dua korban meninggal dunia dan empat lainnya masih dalam pencarian oleh masyarakat dan tim pencari dan penyelamat. "Tim SAR bersama masyarakat tetap melakukan pencarian terhadap lima korban hilang lainnya akibat terseret air bah di tempat yang berbeda itu," katanya.(Ant/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini