Sukses

Pelajar SMK Kembali Tawuran di Salemba Raya

Sudah beberapa kali terjadi tawuran antarsiswa SMK di Jalan Salemba Raya, Jakpus. Aksi mereka kerap mengganggu kenyamanan yang sering menyebabkan kemacetan.

Liputan6.com, Jakarta: Kawasan Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, kembali menjadi arena tawuran antarpelajar sekolah menengah kejuruan (SMK). Puluhan siswa dari dua SMK berbeda saling lempar batu dan saling serang menggunakan senjata tajam, Jumat (4/11). Masing-masing adalah pelajar dari SMK 6 Kramat Raya, Jakpus dan SMK Karya Guna, Matraman, Jakarta Timur.

Tawuran ini memacetkan arus lalu lintas. Warga setempat yang kesal terhadap tawuran, membubarkan aksi dua kelompok tersebut. Warga bahkan meringkus seorang pelajar yang terlibat tawuran. Sedangkan puluhan pelajar lain berhasil kabur.

Iwan, seorang siswa SMK yang ditangkap warga mengaku ikut tawuran sekadar membela diri. Lantaran dia diserang saat berada di bus. Apapun pengakuan sang pelajar, warga membawa Iwan ke Markas Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat.

Tawuran di Salemba Raya juga terjadi 6 Oktober silam [baca: Dua Kubu Pelajar SMK Terlibat Tawuran]. Polisi sampai harus melepas tembakan untuk membubarkan tawuran antarpelajar ini. Meski tawuran pelajar kerap terjadi di kawasan Salemba Raya, namun sepertinya polisi kurang sigap mencegah tawuran yang terus berulang.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.