Sukses

Warga Jorong Pasir Putih Mengungsi ke Kerabat

Meski mengungsi ke rumah kerabat masing-masing, warga yang rumahnya hancur akibat banjir, terancam kelaparan disebabkan cadangan bahan pangan lenyap disapu air bah.

Liputan6.com, Pesisir Selatan: Ribuan warga di Jorong Pasir Putih, Nagari Kambang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, mengungsi di rumah kerabat, Jumat (4/11). Sayangnya pilihan mereka kurang cukup membantu untuk bertahan hidup. Karena warga yang rumahnya hancur akibat banjir, Kamis silam itu, terancam kelaparan disebabkan cadangan bahan pangan lenyap disapu air bah.

Banjir yang menyapu Nagari Kambang, memutus jalur lintas barat Sumatra sepanjang 350 meter. Hingga kini sejumlah daerah masih terisolasi. Bahkan di beberapa daerah banjir dilaporkan masih menggenangi permukiman warga [baca: Banjir di Pesisir Selatan, Enam Orang Hilang].

Seiring dengan itu pencarian korban banjir di Pesisir Selatan masih berlangsung. Dari enam korban yang dinyatakan hilang, tim penyelamat (SAR) berhasil menemukan seorang bocah berusia delapan tahun mengapung di laut. Lokasi berjarak sekitar 14 kilometer dari bibir pantai.

Sayang upaya pencarian terhadap lima korban lain tak berjalan maksimal. Karena tim SAR menggunakan perahu karet di tengah cuaca yang sangat tak bersahabat.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.