Sukses

Banjir di Pesisir Selatan, Enam Orang Hilang

Enam orang dinyatakan hilang dalam bencana banjir bandang yang menerjang Nagari Kambang, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan, tepatnya di kilometer 133 dari Kota Padang, Sumatra Barat.

Liputan6.com, Pesisir Selatan: Enam orang dinyatakan hilang dalam bencana banjir bandang yang menerjang Nagari Kambang, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan, tepatnya di kilometer 133 dari Kota Padang, Sumatra Barat, Kamis (3/11). Hingga kini belum seorang pun korban ditemukan. Proses pencarian akan kembali dilanjutkan Jumat besok.

Banjir bandang juga menyebabkan ribuan warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedikitnya 15 rumah hanyut, 21 rumah rusak berat, 73 rumah rusak sedang, dan 201 rumah rusak ringan. Upaya penanganan darurat masih dilakukan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar telah berada di lokasi.

Jalur barat lintas Sumatra putus total. Jalur yang menghubungkan Kota Padang dan Bengkulu ini putus sepanjang 200 meter lebih. Sebanyak lima kecamatan di kabupaten ini pun terisolir dari ibu kota Painan atau pun Kota Padang [baca: Pesisir Selatan Dilanda Banjir Bandang].(APY/ULF)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini