Sukses

Antisipasi Banjir, Pemerintah Bangun Tanggul

Memasuki musim penghujan, pemerintah membangun tanggul sungai baru sepanjang kurang lebih 100 meter dengan ketinggian empat meter dari permukaan sungai di wilayah Perumahan IKPN Bintaro, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta: Memasuki musim penghujan, pemerintah membangun tanggul sungai baru sepanjang kurang lebih 100 meter dengan ketinggian empat meter dari permukaan sungai di wilayah Perumahan IKPN Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu (2/11). Ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir yang kerap melanda di perumahan tersebut.

Tanggul yang baru selesai dibangun itu pun menjadi tumpuan menghalau banjir. Warga di tempat itu juga mulai mengantisipasi banjir yang mungkin terjadi.

Meski telah dilengkapi pompa, keraguan warga masih tetap ada. Sebab tanggul yang lama sudah banyak yang membutuhkan perbaikan, agar tidak jebol saat air datang. Warga berharap, agar pemerintah mengeruk Kali Pesanggrahan hingga air mengalir dengan lancar.(APY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.