Sukses

Pesawat Rusak, Ratusan Calon Haji Tertunda Berangkat

Sedikitnya 215 calon jemaah haji asal Kalimantan Selatan tertunda berangkat ke Tanah Suci karena pesawat Garuda Indonesia yang mengangkut mereka rusak. Seharusnya, mereka terbang ke Tanah Suci Senin pagi.

Liputan6.com, Banjarmasin: Sedikitnya 215 calon haji dari berbagai kabupaten di Kalimantan Selatan tertunda keberangkatannya. Seharusnya, mereka terbang ke Tanah Suci, Senin (31/10) pagi, dari Bandar Udara Syamsuddin Noor, Banjarmasin, Kalsel. Mereka tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 17, yang merupakan kloter terakhir.

Penundaan keberangkatan mengecewakan para calon haji. Mereka khawatir batal atau gagal berangkat ke Tanah Suci untuk memenuhi panggilan Allah. Namun, setelah diberi penjelasan, mereka bisa memaklumi. Sambil menunggu keberangkatan, mereka terus berzikir dan berdoa agar keberangkatan pada Selasa pagi ini tak ditunda lagi.

Menurut Garuda Indonesia, pesawat yang akan menerbangkan calon haji rusak pada sistem hidrolik sehingga terpaksa mendarat darurat di Oman. Sebagai pengganti pesawat itu, para calon jemaah haji akan diangkut pesawat dari embarkasi Palembang, Sumatra Selatan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.