Sukses

Pasar Tradisional "Kedatangan" Jahe Impor

Para pedagang sayur-mayur di Pasar Tradisional Palmerah Jakarta kini kedatangan produk impor baru. Produk itu adalah jahe dan harganya menggiurkan karena jauh lebih murah.

Liputan6.com, Jakarta: Para pedagang sayur-mayur di Pasar Tradisional Palmerah Jakarta kini kedatangan produk impor baru. Produk itu adalah jahe dan harganya menggiurkan karena jauh lebih murah. Selisih harga yang mencapai Rp 10 ribu per kilogram ini membuat jahe lokal mulai tergeser.

Namun, bagi konsumen yang mengerti kualitas jahe, produk lokal tetap jadi pilihan utama, Senin (31/10).

Derasnya impor produk pertanian yang masuk hingga ke pasar tradisional belakangan tak lepas dari longgarnya persyaratan impor bahan pangan ke Indonesia. Tanpa adanya batasan kualitas, produk pangan impor berkualitas rendah dan harga miringmembunuh petani lokal.

Petani cabai, kentang, jahe, wortel, bawang, baru diperhatikan pemerintah setelah berunjuk rasa ke ibukota meneriakkan kesulitan mereka di depan kantor kementerian atau Gedung DPR.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini