Sukses

Pemprov DKI Akan Bangun Waduk

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun waduk di sekitar perumahan Pondok Labu, Jakarta Selatan, untuk mengatasi banjir di kawasan itu.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun waduk di sekitar perumahan Pondok Labu, Jakarta Selatan, untuk mengatasi banjir di kawasan itu. Demikian dikatakan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di Jakarta, Senin (31/10).

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Wakil Presiden Boediono dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo segera mengatasi banjir di kawasan Jakarta Selatan. Pernyataan itu disampaikan Presiden Yudhoyono sebelum bertolak ke Prancis [baca: Presiden Minta Banjir di Jaksel Segera Diatasi].

Sementara itu, banjir yang mererndam perumahan warga di Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, mulai surut. Ketinggian air turun sepinggang orang dewasa dibandingkan sebelumnya yang mencapai lebih dari satu meter [baca: Pondok Labu Terendam Banjir].

Sebagian warga juga mulai membersihkan rumahnya dari gundukan lumpur dan sampah. Sedangkan sebagian warga lain masih bertahan di sejumlah titik pengungsian.(SHA)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.