Sukses

Pondok Labu Terendam Banjir

Hujan deras mengakibatkan sekitar 300 rumah di Kampung Pulo, Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan, terendam banjir setinggi sekitar satu meter. Sejumlah warga mengungsikan harta milik mereka.

Liputan6.com, Jakarta: Hujan deras mengakibatkan sekitar 300 rumah di Kampung Pulo, Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan, terendam banjir setinggi sekitar satu meter, Senin (31/1). Sejumlah warga mengungsikan harta milik mereka ke tempat yang lebih aman.

“Kami khawatir, air semakin meninggi. Jadi, barang-barang kami pindahkan ke tempat yang lebih aman,” kata  Ny. Anhar, warga Pondok Labu.

Banjir di kawasan itu sudah terjadi sejak Jumat lalu. Saat itu, ketinggian air masih di bawah satu meter. Ketinggian air bertambah lebih dari satu meter lebih menyusul hujan deras pada Ahad siang. Banjir kali ini di luar perkiraan warga.

Warga meminta pemerintah, agar membantu mengatasi masalah banjir tersebut. Mereka mengkhawatirkan ancaman banjir bandang lima tahunan, yang bisa menenggelamkan kawasan itu.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.