Sukses

Banjir Mulai Merendam Jakarta

Hujan deras yang terus mengguyur menyebabkan sejumlah kawasan di Jakarta terendam. Di Kampung Pulo, Pondok Labu, Jaksel, ratusan rumah terendam.

Liputan6.com, Jakarta: Hujan deras yang mengguyur Jakarta dalam beberapa hari terakhir menyebabkan sejumlah kawasan terendam. Di Kampung Pulo, Pondok Labu, Jakarta Selatan, ratusan rumah terendam.

Sebenarnya banjir sudah merendam sedikitnya 300 rumah di Kelurahan Pondok Labu sejak Jumat lalu. Namun ketinggian air masih di bawah satu meter. Ketinggian air naik menyusul hujan deras, Ahad (30/10).

Kampung Pulo merupakan daerah langganan banjir. Banjir yang merendam kawasan tersebut akibat meluapnya Kali Krukut. Kondisi ini diperparah jika memasuki musim hujan atau kiriman banjir dari Bogor.

Akibat banjir ini, warga langsung bahu-membahu mengevakuasi barang-barang berharga seperti sepeda motor. Dengan alat yang seadanya, warga menyelamatkan ke lokasi yang kering.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini