Sukses

Tiga Desa Disapu Putting Beliung

Hujan disertai angin kencang terjang tiga desa di Kecamatan Kesamben, Jombang. Ratusan pohon tumbang dan merobohkan dua rumah.

Liputan6.com, Jombang: Hujan disertai angin kencang terjang tiga desa di Kecamatan Kesamben, Jombang, Jawa Timur, Ahad (30/10). Desa yang diterjang puting beliung adalah Wuluh, Babatan, dan Blimbing. Akibat terjangan puting beliung, ratusan pohon tumbang dan merobohkan dua rumah.

Di sepanjang jalan Desa Wuluh, puluhan warung rusak setelah tertimpa pohon. Saat hujan yang disertai angin kencang, warga tidak berani keluar rumah. Warga takut tertimpa pohon atau material yang terbang dibawa angin. Dari kejadian itu tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian materi masih belum dihitung.

Angin puting beliung juga mengobrak-abrik Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Puluhan atap rumah warga porak-poranda dan pohon-pohon roboh. Angin ribut itu juga memutuskan jaringan listrik akibat tiang listrik tumbang [baca: Angin Puting Beliung Mengamuk di Klaten].(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini