Sukses

Pasangan Atut-Rano Peroleh Suara Terbanyak

Pasangan nomor urut satu itu memperoleh suara terbanyak di tujuh kabupaten atau kota dari delapan kabupaten atau kota di Banten.

Liputan6.com, Serang: Pasangan Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno memperoleh suara terbanyak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten 2011. Perolehan suara itu terungkap dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten untuk rekapitulasi penghitungan suara dan penetapan calon terpilih Pilkada Banten di Serang, Ahad (30/10).

Pasangan nomor urut satu itu memperoleh suara terbanyak di tujuh kabupaten atau kota dari delapan kabupaten atau kota di Banten. Ketujuhnya adalah Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Serang.

Di Kota Tangerang, pasangan nomor urut dua Wahidin Halim-Irna Narulita, memperoleh suara terbanyak.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara dari delapan KPU kabupaten/kota menunjukkan, Ratu Atut-Rano Karno meraih 2.136.035 suara atau 49,64 persen, Wahidin Halim-Irna Narulita memperoleh 1.674.957 suara atau 38,93 persen dan Jazuli Juwaini-Makmun Muzakki memperoleh 491.432 suara atau 11,42 persen dari total suara sah 4.302.424 suara.

Selain dihadiri Ketua KPU Hambali dan empat anggota KPU Banten, Rapat Pleno KPU Banten juga dihadiri Kepala Kepolisian Daerah Banten Brigadir Jenderal Pol. Eko Hadi Sutedjo dan Komandan Resor Militer 064/Maulana Yusuf Kolonel (Inf) Joko Warsito.

Di antara pasangan calon pemimpin daerah, hanya Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno, yang menghadiri rapat pleno itu.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini