Sukses

Api Menjilat Lantai Tiga Rumah Susun

Kebakaran terjadi di lantai tiga rumah susun Bermis di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik yang berasal dari kipas angin seorang penghuni rusun.

Liputan6.com, Jakarta: Kebakaran terjadi di lantai tiga rumah susun Bermis di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik yang berasal dari kipas angin seorang penghuni rusun.

Dua belas kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api yang melumat empat ruangan di lantai tiga rumah susun Bermis. Petugas cukup kesulitan menuju lantai tiga mengingat beberapa bagian di lantai itu cukup rapuh karena dilalap api.

Saksi mata menyebutkan, api berasal dari flat yang dihuni ketua RT. Ketika kebakaran terjadi diduga Pak RT sedang menyalakan kipas angin. Saat itulah terjadi hubungan arus pendek dari kipas angin miliknya.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Sejauh ini polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran ini. (YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini