Sukses

Ribuan Demonstran Salat Jumat Bersama di Jalan

Aksi unjuk rasa yang digelar di depan Gedung DPR sementara diistirahatkan. Para pengunjuk rasa dengan khusyuk menjalankan ibadah Salat Jumat bersama di jalan.

Liputan6.com, Jakarta: Aksi unjuk rasa yang digelar di depan Gedung DPR sementara diistirahatkan. Para pengunjuk rasa dengan khusyuk menjalankan ibadah Salat Jumat. Rombongan demonstran ini "membanjiri" jalan raya di depan DPR.

Jalan raya di depan Gedung DPR memang sudah ditutup sejak pagi tadi. Alhasil, arus lalu lintas Semanggi menuju Slipi terhambat.

Pantauan SCTV, Jumat (28/10), para demonstran ini salat dengan beralaskan koran, poster, dan spanduk yang mereka bawa. Mereka membentuk saf-saf dengan teratur. Seluruh prosesi salat Jumat dilakukan. Dan sang Khatib berkopiah putih memberikan khutbah Jumatnya dengan menggunakan speaker yang dipakai untuk berorasi.

Aksi unjuk rasa ini akan berlanjut usai salat Jumat.  Ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat ini kebanyakan berasal dari Federasi Serikat Pekerja dan lembaga-lembaga yang mendukung kesejahteraan kaum pekerja. Aksi ini untuk mendesak pemerintah segera mengesahkan Rancangan Undang-undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (RUU BPJS).

Berdasarkan informasi dari koordinator unjuk rasa, usai Jumatan ada tambahan massa yang akan bergabung untuk berunjuk rasa. Sekitar pukul 14.00 WIB, diperkirakan tambahan demonstran mencapai 2.500 orang.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.