Sukses

Sepekan, Ciamis Diterjang Beliung Tiga Kali

Puting beliung kembali menerjang wilayah Ciamis, Jawa Barat. Setidaknya suda tiga kali terjangan puting beliung terjadi di Ciamis.

Liputan6.com, Ciamis: Puting beliung kembali menerjang wilayah Ciamis, Jawa Barat, Jumat (28/10). Setidaknya suda tiga kali terjangan puting beliung terjadi di Ciamis. Terjangan angin ribut mengakibatkan puluhan rumah rusak serta pepohonan tumbang di daerah Sindangkasih dan Rajadesa.

Pantauan SCTV, terjangan angin mengakibatkan banyak atap rumah warga berterbangan. Bahkan ada rumah rata dengan tanah. "Saat itu hari mulai gelap dan muncul angin yang menghancurkan rumah dan pepohonan baru kemudian disusul dengan hujan yang deras," kata Endang Dedi, warga.

Meski banyak rumah yang rusak akibat puting beliung, tak sampai memakan korban jiawa. Namun beberapa warga harus mengungsi di rumah tetangga dan saudara karena kediamannya hancur dan untuk sementara tidak bisa ditempati. Akibat kejadian ini kerugian mencapai puluhan juta rupiah.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini