Sukses

Mahasiswa Tolak Kedatangan SBY ke Bandung

BEM se-Bandung Raya dan KAMMI wilayah Jabar menolak kedatangan Presiden SBY ke Bandung dalam rangka kunjungan kerja ke PT Dirgantara Indonesia. Aksi juga digelar mahasiswa di depan Kompleks Gedung Sate.

Liputan6.com, Bandung: Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa se-Bandung Raya dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) wilayah Jawa Barat, Rabu (26/10), menolak kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Bandung dalam rangka kunjungan kerja ke PT Dirgantara Indonesia.

Aksi digelar tepat di depan pintu gerbang pangkalan TNI AU Husein Sastranegara di Jalan Pajajaran, Bandung. Demo juga diwarnai aksi pocong bergambar foto SBY serta poster berisi ucapan berduka cita terhadap SBY yang dinilai telah gagal memimpin bangsa. Mereka menilai janji-jani SBY untk memberantas korupsi juga hanya janji manis dan tidak pernah terbukti.

Unjuk rasa juga berlangusng di depan Kompleks Gedung Sate. Di situ puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Komite Penyelamat Bangsa berorasi. Aksi dilakukan karena mahasiswa kecewa dengan kepemimpinan SBY-Boediono yang dinilai gagal.

Mahasiswa sempat meminta anggota DPRD Jawa Barat membacakan tuntutan mereka yang isinya agar SBY-Boediono mundur dari jabatannya. Namun hal itu ditolak para anggota dewan.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.