Sukses

Demo Mahasiswa Tuntut SBY-Boediono Mundur

Puluhan mahasiswa berdemo di Jalan Sultan Alauddin Makassar mendesak Presiden SBY dan Wapres Boediono mundur dari jabatan.

Liputan6.com, Makassar: Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia cabang Universitas Islam Negeri Makassar, berdemo di Jalan Sultan Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/10). Para demonstran mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Boediono mundur dari jabatan.

Demo ini diwarnai pembakaran ban bekas di tengah jalan hingga membuat jalanan macet. Demonstran menilai dua tahun kepemimpinan SBY-Boediono, Indonesia semakin terpuruk. Korupsi semakin subur dan tak satu pun koruptor dihukum.

Mereka juga menyuarakan pembubaran Badan Anggaran DPR karena dianggap telah menggerogoti uang rakyat sehingga harus diberantas. Usai berorasi, demonstran bubar dan berjanji akan berdemo lagi di Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang.(ASW/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.