Sukses

Korsel Akan Kirim Bantuan ke Vietnam

Pemerintah Korsel akan menyediakan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Vietnam. Banjir di Vietnam sudah menewaskan 56 orang.

Liputan6.com, Seoul: Pemerintah Korea Selatan akan menyediakan bantuan kemanusiaan darurat senilai 200.000 dolar Amerika Serikat untuk korban banjir di Vietnam. Demikian pernyataan resmi yang disampaikan Kementerian Luar Negeri Korea Selatan,Rabu (26/10).

Laman Xinhua mewartakan, Kemenlu Korsel juga akan menggelar pertemuan dengan pemerintah Vietnam untuk memutuskan cara mengirim bantuan tersebut, yang rencananya melalui Palang Merah Vietnam atau secara langsung dikirimkan pada para korban. Selain itu, Korsel juga menawarkan bantuan tambahan lainnya.

Sejak 21 Oktober silam, banjir besar melanda beberapa provinsi yang dilewati aliran Sungai Mekong. Banjir dipicu oleh hujan lebat yang hingga saat ini sudah menewaskan 56 orang dan sebanyak 60.000 lainnya terpaksa mengungsi. Total jumlah korban tewas juga diperkirakan akan terus bertambah.(IAN/JAY)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.