Sukses

Buruh Metal Demo Tuntut Kesejahteraan

Ratusan buruh berdemo di depan kantor Disnaker Purwakarta, Jabar. Demonstran menuntut kenaikan upah minimum 100 persen dari angka kebutuhan hidup layak.

Liputan6.com, Purwakarta: Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Seluruh Indonesia berdemo di depan kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (26/10). Demonstran menuntut kenaikan upah minimum 100 persen dari angka kebutuhan hidup layak.

Dalam aksinya, demonstran memblokade jalan dengan membakar ban bekas dan keranda jenazah. Akibatnya, arus lalu lintas di jalan utama Purwakarta Bandung macet hingga tiga kilometer.

Demo ini mendapat penjagaan ratusan personel kepolisian Purwakarta. Sempat terjadi ketegangan saat buruh membakar ban bekas dan keranda jenazah.

Perwakilan demonstran akhirnya diterima pihak Disnaker Purwakarta yang berjanji menyampaikan aspirasi ke pihak terkait. Saat ini, para buruh hanya menerima upah sebesar Rp 1,1 juta.(ASW/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini