Sukses

Bom Ledakkan Truk di Kabul

Sedikitnya 50 orang tewas dan 45 lainnya luka-luka setelah dua bom meledakkan truk yang berisi bahan bakar di Provinsi Parwan, Afghanistan.

Liputan6.com, Kabul: Sedikitnya 50 orang tewas dan 45 lainnya luka-luka setelah dua bom meledakkan truk yang berisi bahan bakar di Provinsi Parwan, Afghanistan, Selasa (25/10) pukul 20.00 waktu setempat. Tanki pada truk itu mengalami kebocoran akibat ledakan bom pertama.

"Ledakan kecil membuat tanki bocor. Saat orang-orang berkumpul di sekitarnya, tiba-tiba bom kedua meledak. Kami baru saja mendapat kabar, total korban tewas telah mencapai 50 orang," kata juru bicara pemerintah daerah Parwan, Roshna Khalid.

Ledakan itu merupakan ledakan terbesar sejak serangan bom yang mengguncang Kedutaan Besar AS di Kabul, Afghanistan, September lalu. Sampai saat berita ini diturunkan, belum ada kelompok militan yang mengklaim serangan itu. Diduga, serangan diluncurkan oleh kelompok militan Haqqani, dalang di balik serangan bom di Kedubes AS.(Yahoonews/AFP/AP/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.