Sukses

Kongres KNPI Diwarnai Kericuhan

Hari kedua Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia XIII yang digelar di Jakarta diwarnai kericuhan. Kongres akan memilih ketua umum yang baru.

Liputan6.com, Jakarta: Hari kedua Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XIII yang digelar di Ibukota Jakarta, Selasa (25/10) diwarnai kericuhan.

Peserta kongres memprotes panitia penyelenggara yang tidak mencantumkan kepesertaan mereka sebagai peserta. Buntut kericuhan semakin meluas. Terlebih dengan adanya dualisme kepemimpinan KNPI, Aziz Syamsudin dan Ahmad Doli Kurnia.

Kongres KNPI yang berlangsung hingga 28 Oktober mendatang digelar untuk memilih Ketua Umum KNPI yang baru. Sejumlah kader partai politik ikut meramaikannya. Termasuk menantu Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Taufan Eko Nugroho.

Nama lain yang mencantumkan diri sebagai calon Ketum KNPI adalah Sahrin Hamid (salah satu Ketua DPP PAN), Nuzran Tahir (aktivis Partai Demokrat), Sultan Najamudin (Anggota DPD RI), Akbar Zulfikar (Gema Keadilan PKS), Arif Rahman (Ketua DPD KNPI Jakarta), dan Doly Kurnia, yang juga merupakan kader Partai Golkar. (ASW/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.