Sukses

Puting Beliung Merusak Rumah Warga di Kolaka

Angin puting beliung merusak tujuh rumah warga yang berada di Kelurahan Watuliandu, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Liputan6.com, Kolaka: Angin puting beliung merusak tujuh rumah warga yang berada di Kelurahan Watuliandu, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Salah seorang warga yang juga anggota DPRD Kolaka, Ajib Majid, mengatakan angin kencang yang datang diserta hujan secara tiba-tiba membuat atap rumah warga berterbangan. "Warga pun langsung berhamburan keluar rumah karena takut terkena reruntuhan bangunan," katanya, Senin (24/10).

Menurut politisi PAN ini, selain merusak rumah warga, anging juga menunmbangkan beberapa pohon. "Masyarakat secara sukarela membersihkan puing-puing rumah yang terkena angin puting beliung serta membersihkan pohon tumbang yang menghalangi jalan," Ungkapnya.
     
Selain di Kelurahan Watuliandu, angin puting beliung juga merusak beberapa rumah warga yang berada di asrama Polres Kolaka, namun dalam insiden itu tidak menimbulkan korban jiwa dan ditaksir kerugian yang dialami warga diperkirakan  ratusan juta rupiah.
     
Dinas Sosial Kabupaten Kolaka kini tengah mendata kerusakan warga akibat terkena angin puting beliung di beberapa lokasi. "Kita masih sedang melakukan pendataan rumah warga, termasuk barang-barang yang porak-poranda akibat puting beliung," kata Salam, salah seorang petugas Dinsos setempat.(Ant/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini