Sukses

Atut Berharap Menang dalam Perhitungan Manual

Menurut penghitungan cepat, Atut Chosiya-Rano Karno mendapat suara sebanyak 49,78 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 2, Wahidin Halim-Irna Narulita mendapat 38,17 persen. Pasangan terakhir, Jazuli Juwaeni-Makmun Muzzaki cuma mendapat 12,05 persen.

Liputan6.com, Jakarta: Gubernur Banten yang juga ikut mencalonkan kembali dalam Pemilikada yakni Ratu Atut Chosiyah berharap hasil penghitungan manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Banten sama seperti hasil penghitungan cepat yang dilakukan berbagai lembaga survei. "Harapan saya, semoga nanti pada saat penghitungan di KPU juga hasilnya ya sama dengan quick count, dan itulah harapan saya," ucap Atut saat ditemui usai acara rapat konsolidasi PP KPPG, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Ahad (23/10).

Lebih lanjut Atut yang juga merupakan Ketua Bidang Perempuan DPP Partai Golkar dan Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) berharap dalam proses Pemilukada di Banten diberi kelancaran hingga saat pengumuman nanti. Lantaran masih ada tahapan-tahapan yang harus dijalaninya hingga pelantikan Gubernur Banten yang baru nanti.

"Ya, kan biasanya juga begitu, dan ada beberapa lembaga yang masih melakukan penghitungan cepat, saya berdoa saja, semoga hasil penghitungan cepat ini bisa terbukti saat rekapitulasi dari pada penghitungan manual KPU bisa diplenokan dan disampaikan," tandasnya.

Menurut penghitungan cepat pasangan nomor urut 1 ini mendapat suara sebanyak 49,78 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 2, Wahidin Halim-Irna Narulita mendapat 38,17 persen. Pasangan terakhir, Jazuli Juwaeni-Makmun Muzzaki cuma mendapat 12,05 persen.

Sedangkan versi Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Atut-Rano mendapatkan 50,3 persen, Jazuli-Makmun 11,89 persen dan Wahidin-Irna mendapatkan 38,7 persen. Sementara Konsultan Citra Indonesia (KCI) yang juga melakukan hitung cepat, pasangan Atut-Rano mendapatkan 50,36 persen, Jazuli-Makmun meraup 11,66 persen dan pasangan Wahidin-Irna meraih 37,98 persen.(ULF).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.