Sukses

Bebek Ingkung Bakar Kendil Khas Semarang

Jika Anda menyatakan diri sebagai penggemar kuliner khususnya menu bebek, belum lengkap rasanya apabila belum mampir ke warung bebek ingkung bakar kendil, di Kota Semarang. Ada tiga rasa pilihan, manis, rasa manis asam pedas, dan rasa gurih.

Liputan6.com, Semarang: Jika Anda menyatakan diri sebagai penggemar kuliner khususnya menu daging bebek, belum lengkap rasanya apabila belum mampir ke warung bebek ingkung bakar kendil, di Kota Semarang. Dinamakan bakar kendil karena proses membakarnya menggunakan konsep tradisional yaitu dengan kendil.

Prosesnya sebelum dibakar, bebek utuh direbus dengan bumbu bacem, kecap, bawang putih, merica. Setelah direbus di atas bara api selama sekitar 15 menit, bebek ditiriskan dan siap untuk dibakar.  

Ada tiga rasa yang dipilih, manis, rasa manis asam pedas, dan rasa gurih. Ketika pilihan rasa telah ditentukan, segera daging bebek diolesi dengan rasa pilihan Anda. Setelah semuanya sudah siap alias matang, menu ingkung bakar kendil pun bisa mulai dinikmati. Jika Anda suka sambal tomat pedas, bisa ditambahkan pada menu ingkung bebek bakar kendil ini.

Menurut pemilik warung bebek ingkung bakar kendil, Budi harga seekornya yang Rp 80 ribu itu relatif terjangkau dan dapat dinikmati bersama keluarga. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini