Sukses

Jenazah Paman Roy Suryo Tiba di RSCM

Jasad Aloysius Margana, korban penembakan di Mil 39 Papua, tiba di RSCM, Jakarta Pusat, Jumat (21/10) pukul 22.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta: Jasad Aloysius Margana, korban penembakan di Mil 39 Papua, tiba di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Jumat (21/10) pukul 22.00 WIB untuk dilakukan otopsi. Kedatangan jenazah bapak dua anak ini disambut isak tangis keluarga.

Anggota Komisi I DPR Roy Suryo dan Djumiati Sumartini, kakak sulung Aloysius tampak di tengah-tengah kerabat yang hadir. Keluarga meminta kepada polisi agar mengusut tuntas penembakan yang menewaskan tiga orang, Jumat pagi. Roy, keponakan Aloysius mengatakan penembakan brutal ini bukan yang pertama kali terjadi [baca: Polisi Selidiki Penembakan Freeport].

Sementara Djumiati tak menyangka jika Aloysius harus meninggal ditembak kelompok bersenjata di Papua. Selama ini almarhum yang sudah bekerja di sana selama 20 tahun dikenal sebagai pribadi yang ramah. Aloysius meninggalkan seorang istri dan dua anak yang masih kecil.

Menurut rencana, jenazah Aloysius akan dimakamkan di kampung halaman di Yogyakarta, Sabtu besok. Jenazah akan diberangkatkan sekitar pukul sembilan pagi dari Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Penembakan terjadi di dua lokasi Mil 40 dan 34 pada waktu hampir bersamaan. Serangan pertama tak menimbulkan korban jiwa. Tapi serangan kedua yang terjadi di camp pendulang tradisional, di sepanjang Sungai Aikwa, menyebabkan dua penambang dan Aloysius, sopir mobil PT Kuala tewas di tempat kejadian.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.