Sukses

Polisi dan TNI Terus Disiagakan

Situasi di Ambon, Maluku, sudah kembali kondusif. Untuk mencegah kemungkinan terjadinya bentrok susulan, aparat keamanan dari polisi dan TNI masih terus disiagakan di wilayah tersebut.

Liputan6.com, Ambon: Situasi di Ambon, Maluku, sudah kembali kondusif. Warga terlihat sudah mulai beraktivitas seperti biasa. Untuk mencegah kemungkinan terjadinya bentrok susulan, aparat keamanan dari polisi dan TNI masih terus disiagakan di wilayah tersebut.

Pantauan SCTV Kamis (20/10) malam, kawasan sepanjang Jalan Dokter Latumeten, yang menjadi lokasi bentrok antarwarga Pohon Pule dan Jalan Baru, sudah kembali normal. Sebelumnya, jalan ini sempat ditutup menyusul bentrokan Kamis dini hari. Meski situasi keamanan sudah kondusif, sejumlah pemilik toko masih enggan membuka usahanya.

Sementara itu, tim laboratorium forensik Polda Maluku juga telah diterjunkan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara di  dua rumah warga yang terbakar dalam bentrokan.

Situasi di Ambon kembali memanas Kamis (20/10) sekitar pukul 04.00 WIT. Dua kubu warga di Pohon Pule dan Jalan Baru Kota Ambon saling lempar batu. Akibat bentrokan ini, dua rumah terbakar dan lima warga terluka [baca: Dua Kelompok Warga Ambon Bentrok]. (APY/YUS)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.