Sukses

Puluhan Rumah di Makassar Hangus Terbakar

Puluhan rumah di kawasan padat penduduk di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, hangus terbakar. Diduga, kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik.

Liputan6.com, Makassar: Puluhan rumah di kawasan padat penduduk di Kelurahan Bara-Baraya, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, hangus terbakar, Selasa (18/10). Diduga, kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik.

Kebakaran membuat panik warga setempat. Kencangnya angin membuat api cepat membesar dan meluluhlantakkan rumah warga. Puluhan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Sempitnya akses jalan membuat upaya pemadaman jadi terhambat.

Sejumlah warga bahkan bahu membahu membantu petugas pemadam kebakaran memadamkan api. Hal itu dimaksudkan, agar api tidak merembet ke rumah lainnya. Sementara warga lain berusaha menyelamatkan harta bendanya.

Selang 30 menit, api berhasil dijinakkan. Sejumlah warga menangis histeris menyaksikan rumah dan harta benda mereka ludes. Ratusan warga kehilangan tempat tinggalnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini