Sukses

Thailand Siapkan Ribuan Lowongan untuk Korban Banjir

Departemen Tenaga Kerja Thailand mengumumkan rencananya untuk menyediakan 25.000 lowongan pekerjaan bagi korban banjir yang kehilangan pekerjaannya.

Liputan6.com, Bangkok: Departemen Tenaga Kerja Thailand mengumumkan rencananya untuk menyediakan 25.000 lowongan pekerjaan bagi korban banjir yang kehilangan pekerjaannya, Selasa (18/10). Kini, setiap lembaga di bawah koordinasi kementerian tengah berusaha untuk dapat menjalankan rencana tersebut.

Direktur Jenderal Departemen Tenaga Kerja Thailand, Pravit Khiengpol, melaporkan ada lebih dari 10.287 pabrik di 17 provinsi ditutup akibat banjir berkepanjangan yang tengah melanda negerinya. Itulah yang mengakibatkan 446.777 pekerja kehilangan mata pencahariannya. Khiengpol mengungkapkan pihaknya juga akan menyelenggarakan bursa kerja nasional dan lokakarya yang akan berlokasi di pusat-pusat penampungan.

Banjir yang melanda Thailand juga telah menelan ratusan korban jiwa. Laporan terakhir menyebutkan, korban tewas telah mencapai angka 315 jiwa. Tiga orang juga dikabarkan hilang. Banjir bandang dan tanah longsor yang melanda sejak pertengahan Juli lalu ini masih merendam 62 provinsi. Akibatnya, sebanyak 8,8 juta warga kehilangan tempat tinggal mereka. Banjir ini juga telah menutup 75 jalan utama yang membuat 18 provinsi terisolasi [baca: Korban Tewas Banjir Thailand 315 Orang].(DSC/ANS/Xinhua)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini