Sukses

Masjidil Haram Akan Punya Telepon Bimbingan

Pihak berwenang yang menangani dua Masjid Suci di Arab Saudi akan mendirikan lebih dari 100 kabin telepon di lobi dan gerbang-gerbang pintu Masjidil Haram.

Liputan6.com, Jeddah: Pihak berwenang yang menangani dua Masjid Suci di Arab Saudi akan mendirikan lebih dari 100 kabin telepon di lobi dan gerbang-gerbang pintu Masjidil Haram. Layanan telepon ini akan terhubung ke kantor ulama untuk menjawab pertanyaan para jemaah haji sepanjang hari. Demikian menurut seorang asisten kepresidenan Yousuf bin Abdullah Al-Wabil, Ahad (16/10).
 
Al-Wabil mengatakan kepada Arab News, lebih dari 50 ahli akan bekerja 24 jam sehari. Mereka akan membimbing dan mengarahkan para jemaah, di pintu gerbang King Abdul Aziz, Ajyad dan Al-Fatah, juga di daerah lain di dalam Masjidil Haram. Lebih dari 20 orang guru agama juga akan memberi pelajaran di Masjidil Haram setelah fajar, Zuhur, Magrib, dan doa Isya. 
 
"Headphone akan tersedia di tempat doa khusus untuk perempuan, dan di Plaza Haram memungkinkan bagi mereka untuk mengikuti pelajaran itu," jelas Al-Wabil.
 
Selain itu, khotbah Jumat pun akan diterjemahkan ke dalam bahasa isyarat bagi orang-orang tuli yang berada di lantai pertama Masjidil Haram, agar dapat mengikuti ibadah tersebut. Untuk mendukung layanan tersebut, Al-Wabil mengerahkan 78 orang karyawan tetap dan musiman. Mereka akan memberikan layanan bimbingan bagi para jemaah agar dapat melakukan ritual ibadah haji mereka dengan benar.(Arabnews/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini