Sukses

Bangkok Terancam Banjir Besar

Ibukota Thailand, Bangkok, dilaporkan dalam kondisi peringatan level tinggi untuk banjir besar setelah hujan dengan rekor terbesar melanda Negeri Gajah Putih itu. Banjir akibat hujan lebat telah menewaskan sedikitnya 297 orang.

Liputan6.com, Bangkok: Ibukota Thailand, Bangkok, dilaporkan dalam peringatan level tinggi untuk banjir besar setelah hujan dengan rekor terbesar melanda Negeri Gajah Putih itu.

Situs NHK, Senin (17/10) menulis banjir Thailand yang disebabkan hujan lebat telah menewaskan 297 orang. Di provinsi Ayutthaya, lima kompleks industri telah tergenang air dan merusak sekitar 330 perusahaan Jepang. Hingga saat ini, Bangkok masih dilanda hujan deras secara terus menerus dan menyebabkan air pasang tinggi.

Menurut Badan meteorologi Thailand, hujan deras diperkirakan akan berlanjut sampai akhir Desember. Sementara itu, kawasan tengah Bangkok belum terkena banjir tetapi beberapa daerah di sepanjang sungai telah tergenang air. Sebuah sekolah Jepang dengan jumlah 2.600 siswa telah ditutup sejak pekan lalu dan akan diliburkan sampai Senin ini.

Para wisatawan dari Jepang juga ikut prihatin mengenai situasi di daerah wisata Bangkok di sepanjang Sungai Chao Phraya. Seorang wisatawan Jepang mengatakan bahwa ia terkejut setelah melihat luapan air sungai. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini