Sukses

Warga Sigi Kembali Bentrok

Menurut Wakil Bupati Sigi Livingstone, bentrok dipicu miskomunikasi soal status tanah. Tanah yang disengketakan sebenarnya statusnya milik negara namun selama ini dikuasai warga.

Liputan6.com, Sigi: Bentrok antarwarga desa di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, terjadi lagi. Akibat bentrokan, sedikitnya lima rumah warga terbakar dan tiga orang terluka.

Warga yang bertikai adalah penduduk Desa Maku dan Vatubula. Mereka ribut karena masalah sengketa lahan yang tak kunjung selesai. Akibatnya bentrokan pun tak dapat dihindari.

Penduduk Desa Vatubula mengklaim lahan yang kini ditinggali oleh warga di perbatasan Desa Maku adalah milik mereka. Menurut Wakil Bupati Sigi Livingstone yang turun langsung ke lokasi, bentrok dipicu miskomunikasi soal status tanah. Menurutnya tanah yang disengketakan sebenarnya statusnya milik negara namun selama ini dikuasai warga.

Lima rumah warga yang terbakar berada di Desa Maku. Sedangkan tiga warga mengalami luka akibat terkena busur. Untuk meredam aksi massa, sedikitnya dua satuan setingkat kompi dari Brimob Polda Sulteng diturunkan ke lokasi bentrokan. Bahkan polisi membantu warga mengevakuasi barang-barang yang rumahnya terbakar.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini