Sukses

Happy Bone: Bambang Kesowo Bisa Dicopot

Tim Kecil Dana Banpres Komisi I DPR menemukan kejanggalan laporan Sesneg Bambang Kesowo. Jika itu dilakukan Sesneg, Bambang terancam dicopot.

Liputan6.com, Jakarta: Tim Kecil Komisi I DPR tengah mendalami laporan Sekretaris Negara Bambang Kesowo soal penyaluran dana Bantuan Presiden sebulan silam. Mereka menemukan kejanggalan-kejanggalan dalam laporan tersebut. Demikian dikatakan Sekretaris Tim Kecil Dana Banpres Happy Bone Zulkarnaen di Jakarta, Senin (10/6).

Menurut Happy, seharusnya dana Banpres sebesar Rp 500 miliar itu telah dimasukkan ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Namun, Bambang baru menyerahkan uang itu pada Mei 2002. "Itu pun tidak sepenuhnya dimasukkan," ujar anggota Fraksi Partai Golongan Karya DPR ini.

Happy menegaskan, jika kejanggalan itu dilakukan Sesneg, Komisi I DPR akan meminta Bambang mundur [baca: Komisi I Tak Puas Atas Penjelasan Sesneg]. Untuk menuntaskan masalah ini, Happy mengatakan, Komisi I akan membahasnya secara maraton mulai Selasa ini.(ZAQ/Alam Burhanan dan Taufik Maru)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini