Sukses

Polri Belum Beberkan Hasil Autopsi Korban Penembakan

Terkait penembakan yang dilakukan anggota kepolisian saat bentrok dengan massa yang terdiri dari pekerja PT Freeport Indonesia, Polri belum membeberkan hasil autopsi korban penembakan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Terkait penembakan yang dilakukan anggota kepolisian saat bentrok dengan massa yang terdiri dari pekerja PT Freeport Indonesia, pihak Markas Besar Polri belum membeberkan hasil autopsi korban penembakan tersebut. Polri mengaku belum mendapatkan data-data, dan semuanya masih dalam proses penyelidikan.

"Belum ada, karena itu butuh kecermatan kerja," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Pol. Ketut Untung Yoga Ana di Jakarta, Rabu (12/10).

Selain itu, Yoga pun mengatakan, Rabu pagi tadi, jenazah korban penembakan aparat dikebumikan. "Papua, barusan saya kontak dengan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua yang di Timika pagi ini adalah prosesi pemakaman dari warga masyarakat, yang kemarin jenazahnya diamankan di Gedung DPRD, kemudian hari ini adalah proses pemakaman," tuturnya.

Yoga pun mengatakan, penembakan terhadap buruh PT Freeport Indonesia kini sudah ditangani tim evaluasi, namun belum diberitahukan hasilnya. "Untuk mengetahui apa langkah polres (kepolisian resor setempat) sesuai prosedur atau tidak, dari Propam Polda Papua tentu sudah dilakukan, hasilnya belum ada," ucapnya [baca: Korban Penembakan di Freeport Belum Dimakamkan].(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini