Sukses

Ratusan Prajurit TNI AD Latihan Tempur

Sebanyak 480 anggota pasukan tempur penerjun payung menggelar latihan tempur terjun taktis di Jombang, Jatim. Latihan dimaksudkan untuk mengasah kesiapan prajurit ketika berada di medan tempur.

Liputan6.com, Jombang: Menggunakan pesawat Hercules, 480 prajurit TNI Angkatan Darat dari Batalyon Infantri Lintas Udara 501 Bajra Yudha Malang diterjunkan secara serentak, Selasa (11/10). Mereka mendarat di dua titik kordinat yang telah ditentukan, yaitu di Desa Tanggung Kramat, Kecamatan Ploso dan Desa Karangmojo, Kecamatan Plandaan.

Para prajurit kemudian menyiapkan peralatan tempurnya. Setelah siap, mereka mengamankan lokasi dan mengepung wilayah yang menjadi target sasaran penyerbuan.

Menurut Kolonel Infantri Sidi Purnomo, Komandan Brigif Linud 18, latihan tempur ini bertujuan untuk mengasah kesiapan prajurit ketika berada di medan tempur.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.