Sukses

Korban Tewas Banjir Thailand Capai 269 Orang

Jumlah korban tewas korban banjir yang melanda seluruh Thailand telah mencapai 269 orang.

Liputan6.com, Bangkok: Jumlah korban tewas korban banjir yang melanda seluruh Thailand telah mencapai 269 orang. Pihak berwenang Thailand juga dilaporkan tengah membangun bendungan berupa karung pasir di kawasan ibukota Bangkok untuk mencegah banjir terburuk dalam beberapa dekade terakhir.

Laman Associated Press, Selasa (11/10), mewartakan, Perdana Menteri Yingluck Shinawatra mengatakan para pekerja pemerintah sudah dua hari membangun tiga bendungan besar sebelum limpasan air dari utara mencapai Bangkok. Air pasang laut yang sangat tinggi juga diprediksikan akan memperburuk banjir.

Departemen Pencegahan Bencana dan Mitigasi mengatakan 269 orang telah tewas, sebagian besar dikarenakan tenggelam akibat badai tropis yang menghantam Thailand sejak akhir Juli lalu. Sebanyak 8,2 juta warga di 60 dari 77 provinsi negara itu telah dilanda banjir dan tanah longsor, sementara 30 provinsi lainnya saat ini masih tergenang air.

Pemerintah berencana menggunakan 1,5 juta karung pasir untuk membangun bendungan, tetapi di lapangan masih kekurangan lebih dari 100.000 karung pasir pada Senin kemarin. Di provinsi Ayutthaya, banjir memaksa lebih dari 200 pabrik di dua zona industri untuk ditutup. Banjir juga mneghanyutkan sebanyak 600 rumah dan menhancurkan 160.000 hektar tanah. (ARI)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini