Sukses

Keraton Yogyakarta Akan Gelar Pernikahan Putri Sultan

Keraton Yogyakarta akan menggelar hajatan besar, yakni pernikahan putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X. Acara pernikahan akan digelar 16 hingga 19 Oktober mendatang.

Liputan6.com, Yogyakarta: Keraton Yogyakarta akan menggelar pernikahan putri bungsi Sri Sultan Hamengku Buwono X, yakni Gusti Kanjeng Ratu Bendoro. Informasi yang didapat Liputan 6 SCTV, Ahad (9/10), pernikahan Gusti Kanjeng Ratu Bendoro dengan Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara bakal berlangsung mulai 16 sampai 19 Oktober mendatang.

Seperti putri-putri Sultan sebelumnya, acara pernikahan ini akan digelar di lingkungan Keraton Yogyakarta. Pernikahan dengan upacara tradisional adat Jawa, seperti tantingan, midodareni, panggih, tanpa koyo, dahar klimah, dan lain lain.

Hampir seluruh persiapan sudah selesai dilakukan. Kedua calon mempelai juga mengaku sudah menyiapkan diri, baik secara lahir maupun batin untuk menghadapi acara pernikahan agung ini.

Puncak acara pernikahan berlangsung pada 18 Oktober, yaitu ijab kabul dan diteruskan dengan resepsi. Acara resepsi yang akan digelar di Pendopo Kepatihan Yogyakarta diawali kirap tematen dengan menggunakan kereta kencana dari keraton melintasi Jalan Malioboro.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.