Sukses

Madrasah yang Ambruk Dibantu Kementerian Agama

Menteri Agama Suryadharma Ali memberikan bantuan dana sebesar Rp 300 juta untuk pembangunan MDA Al-Ikhlas yang ambruk dan mengakibatkan seorang pelajar tewas.

Liputan6.com, Lebak: Menteri Agama Suryadharma Ali memberikan bantuan dana sebesar Rp 300 juta untuk pembangunan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Al-Ikhlas yang ambruk dan mengakibatkan seorang pelajar tewas serta tujuh lainnya luka-luka di Desa Cidikit, Kabupaten Lebak, Banten. "Madrasah itu kondisinya rata dengan tanah," kata Kepala Seksi Pemberitaan Humas Pemkab Lebak, Icah, Kamis (6/10).

Menteri agama yang datang ke Pendopo Pemkab Lebak, bersama rombongan dari Jakarta hanya transit dan langsung berangkat ke lokasi madrasah yang ambruk itu. Perjalanan ke madrasah menempuh jarak sekitar enam sampai tujuh jam dari Rangkasbitung, karena lokasinya berada di daerah terpencil.
    
Icah mengatakan, selain bantuan pembangunan madrasah sebesar Rp 300 juta, Kementerian Agama juga memberikan santunan kepada keluarga korban jiwa sebesar Rp 20 juta dan Rp 2 juta bagi siswa yang mengalami luka-luka.

Icah mengatakan, pemerintah daerah menyambut positif dengan adanya bantuan  dari Kementerian Agama itu, sehingga diharapkan bisa segera pembangunan madrasah itu dilaksanakan. Sebelumnya, Pemkab Lebak sudah memberikan bantuan uang sebesar Rp 75 juta [baca: Sekolah Ambruk, Sukniah Tewas Tergencet].(Ant/ADO)
 
    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.