Sukses

Kemal: Pembubaran KPK Bukan Suara PKS

Anggota DPR dari FPKS Kemal Stamboel menegaskan, usulan pembubaran KPK yang dilontarkan beberapa kader PKS di DPR bukan pandangan resmi partai itu, melainkan suara pribadi.

Liputan6.com, Jakarta: Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Kemal Stamboel menegaskan, usulan pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilontarkan beberapa kader PKS di DPR bukan pandangan resmi partai itu, melainkan suara pribadi.
   
"Itu adalah pandangan pribadi. Secara institusi PKS tidak mengambil ide pembubaran KPK ini. Yang kita harapkan bagaimana KPK menciptakan kondisi dan sinergi agar institusi penegak hukum lainnya, baik kepolisian dan kejaksaan terlibat dalam upaya pemberantasan korupsi yang masih meluas di negeri ini," ujarnya di Jakarta, Kamis (6/10).

Eksistensi KPK selama ini, ujarnya lagi, telah memberi harapan yang lebih baik dalam upaya pemberantasan korupsi dan hal itu harus ditransformasi ke institusi lainnya. "Jadi jangan dimunculkan persepsi dan paradigma KPK berhadapan dengan institusi negara lainnya. Tetapi bagaimana KPK juga bersinergi dan mendorong peran institusi negara lainnya dalam pemberantasan korupsi," paparnya.
    
Kemal kembali menyerukan seluruh komponen bangsa dapat berfikir strategis dan mendorong agar ketiga institusi penegak hukum juga semakin efektif dan fokus dalam upaya pemberantasan korupsi. Dalam pandangannya, diperlukan langkah strategis bersama seluruh intitusi penegak hukum bagaimana bisa secara efektif mereduksi korupsi.
    
"Di tengah perkembangan ekonomi dan demokrasi kita yang sedang meningkat, berbagai pihak terus mengingatkan bahwa kita masih menghadapi ancaman masalah korupsi yang serius. Dan KPK selama ini dipandang, merupakan bagian lembaga terpenting untuk mewujudkan harapan pemberantasan korupsi itu," ujarnya.(Ant/ADO)
    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.