Sukses

Raskin untuk Warga Ciamis Berbelatung

Puluhan karung beras untuk warga miskin atau raskin tak layak konsumsi. Beras sudah mulai bau dan berwarna kuning. Bahkan beras penuh dengan kutu dan belatung.

Liputan6.com, Ciamis: Puluhan karung beras untuk warga miskin atau raskin tak layak konsumsi. Beras sudah mulai bau dan berwarna kuning. Bahkan beras penuh dengan kutu dan belatung. Penemuan ini berkat inspeksi mendadak anggota DPRD Ciamis, Jawa Barat, di sejumlah gudang yang menyimpan raskin, rabu (5/10). Beras yang tak layak konsumsi tidak dibuang. Justru mencampurnya dengan beras yang masih bagus.

Pihak DPRD Ciamis curiga ada permainan yang dilakukan oleh oknum Bulog. Namun Bulog membantah kalau beras berbelatung ini milik mereka. Menurut Bulog, meski menggunakan karung dengan cap instansi mereka, bukan berarti beras milik Bulog. Pihak Bulog juga akan memperketat pasokan ke Bulog sehingga beras berbelatung tidak akan masuk ke gudang mereka.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.