Sukses

TNI Gelar HUT ke-66 di Cilangkap

Pagelaran hari ulang tahun (HUT) ke-66 TNI yang diselenggarakan di Markas Besar (Mabes) TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (5/10), berlangsung meriah.

Liputan6.com, Jakarta: Tentara Nasional Indonesia genap berusia 66 tahun. Pagelaran hari ulang tahun (HUT) ke-66 TNI yang diselenggarakan di Markas Besar (Mabes) TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (5/10), berlangsung meriah. Pagi tadi, beberapa pasukan tentara yang akan mengisi acara tersebut terlihat serius menggelar gladi bersih.

Dijadwalkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama dengan Ibu Negara Ani Yudhoyono hadir bersama seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Hal itu terlihat lantaran banyaknya Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang sudah berjaga-jaga di lingkungan acara puncak di lapangan Plasa Mabes TNI, Cilangkap dan mobil dinas para menteri juga mulai memadati lapangan parkir.

Dalam perayaan HUT TNI kali ini, alat utama sistem persenjataan atau alutsista yang dimiliki oleh TNI juga akan dipamerkan dan ditunjukkan.

Alutsista tersebut terdiri dari:

1. Empat pucuk peluru kendali (rudal) Porrad Detasemen Artileri Pertahanan Udara (Denarhanud) Rudal  
003/Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya).
2. Delapan unit kendaraan taktis (rantis), yakni Anoa empat unit berwarna putih dan empat unit berwarna loreng     Batalyon Infanteri Mekanis 201/ Kodam Jaya.
3. Dua unit roket multilaras 70 Grade Marinir
4. Empat unit BMP 3 F Marinir
5. Dua unit Howitzer Marinir
6. Dua unit LVT-7 Marinir
7. Dua unit radar Portable Pasukan Khas TNI Angkatan Udara (Paskhas)
8. Tiga unit helikopter TNI (satu unit Helikopter MI-35 TNI Angkatan Darat, satu unit helikopter Bell TNI Angkatan Laut, dan satu unit helikopter Puma TNI AU.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.