Sukses

Kotak Hitam Pesawat Sudah Ditemukan

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sudah mengevakuasi kotak hitam Pesawat CASA 212-200 milik PT Nusantara Buana Air. Saat ini kotak hitam itu sudah diterbangkan ke Jakarta.

Liputan6.com, Medan: Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sudah mengevakuasi kotak hitam Pesawat CASA 212-200 milik PT Nusantara Buana Air. Saat ini kotak hitam itu sudah diterbangkan ke Jakarta.

Kepada pers di Medan, Sumatera Utara, Senin (3/10), Ketua KNKT Tatang Kurniadi mengatakan kotak hitam pesawat diambil tim evakuasi bersamaan dengan evakuasi ke 18 korban pesawat. Kotak hitam itu selanjutnya akan diperiksa untuk mengungkap penyebab jatuhnya pesawat. Pemeriksaan sendiri diperkirakan bisa memakan waktu hingga satu tahun.

Kendati demikian, hasil penyelidikan nantinya tidak akan dibuka untuk umum. Pasalnya, menurut undang-undang penyelidikan hanya disampaikan kepada presiden, pemilik pesawat, serta instansi terkait. Saat ini kotak hitam sudah diterbangkan ke Jakarta. (ADI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini