Sukses

Kerugian Pasar Kranggot Capai Miliaran Rupiah

Kebakaran di Pasar Induk Kranggot, Cilegon, Banten, mengakibatkan kerugian lebih dari 60 miliar rupiah.

Liputan6.com, Cilegon: Sisa api masih terlihat di sejumlah kios di Pasar Induk Kranggot, Cilegon, Banten, Sabtu (1/10). Seperti telah diberitakan sebelumnya, sebagian besar kios di pasar tradisional terbesar di Kota Cilegon, ini ludes terbakar.

Banyak pedagang baru mengetahui kios mereka terbakar siang tadi. Para pedagang mengaku kehilangan seluruh barang dagangannya. Berdasarkan catatan pengelola Pasar Kranggot menyebutkan sekitar 371 kios dan lebih dari 500 bangunan semi permanen terbakar habis. Perhitungan sementara kerugian berkisar sekitar Rp 62 miliar.

Kebakaran yang melanda Pasar Kranggot terjadi kemarin malam. Tiupan angin menyebabkan kobaran api menyebar dengan cepat dari satu kios ke kios lain. Petugas pemadam kebakaran harus berjuang keras untuk mengendalikan api.
 
Diduga api bermula dari ledakan sebuah kompor di salah satu kios. Tapi, penyebab pasti kebakaran masih diselidiki petugas Polres Cilegon [baca: Ratusan Kios di Cilegon Dilalap Api].(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini