Sukses

Solo Keroncong Festival Hibur Warga

Sejumlah warga Kota Solo, Jateng, terbius dengan hiburan yang disajikan di acara Solo Keroncong Festival 2011 di kawasan Ngarsopuro, Jumat (30/9).

Liputan6.com, Solo: Bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton Solo, Jawa Tengah, 25 September silam seakan sudah dilupakan warga. Mereka kini terbius dengan hiburan yang disajikan di acara Solo Keroncong Festival 2011 di kawasan Ngarsopuro, Jumat (30/9).

Solo Keroncong Festival 2011 menjadi lebih istimewa karena tak sekadar menampilkan musisi-musisi lawas. Tapi juga anak-anak muda yang tak kalah memukau. Lagu melayu salah satunya berjudul Cindai begitu menghibur mereka yang datang.

Pada ajang tahunan ini menampilkan 18 grup dari berbagai kota. Hajatan ini digagas Himpunan Artis Musik Keroncong Indonesia. Tujuan acara ini menjadi salah satu upaya melestarikan warisan budaya yang kian terkikis perubahan zaman. Berbagai inovasi terus dilakukan agar keroncong dapat diterima generasi muda tak cuma di Jawa, tapi juga seluruh nusantara hingga mancanegara.

Gelaran Solo Keroncong Festival 2011 masih akan berlangsung malam nanti. Kabarnya ada lima  grup mancanegara siap unjuk gigi di kawasan Ngarsopuro.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini