Sukses

Jelang Reshuffle, Golkar Gelar Rapimnas

Partai Golkar menggelar rapimnas di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi. Rapat yang berlangsung tertutup membahas sejumlah isu penting termasuk perombakan kabinet.

Liputan6.com, Jakarta: Partai Golongan Karya menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (30/9). Rapat yang berlangsung tertutup tersebut membahas sejumlah isu penting termasuk perombakan kabinet.

Spekulasi berkembang, menteri-menteri dari Partai Golkar akan berguguran. Namun hal itu buru-buru ditepis partai berlambang pohon beringin tersebut. Ketua DPP Partai Golkar Theo L. Sambuaga optimistis Golkar tidak akan tergusur dalam kabinet.

Sementara itu politisi Partai Demokrat, Saan Mustofa memandang saat ini banyak partai yang geram karena tidak diajak bicara oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam hal reshufle kabinet.

Saat ini Golkar menempatkan tiga kadernya duduk sebagai menteri. Mereka adalah Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Perindustrian MS Hidayat, dan Fadel Muhammad sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Apakah ketiganya akan diganti? hanya Presiden yang tahu.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.