Sukses

Calon Penumpang Maskapai NBA Kembalikan Tiket

Sejumlah calon penumpang maskapai NBA dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, ke berbagai kabupaten di Provinsi Aceh mengembalikan tiket karena trauma tragedi jatuhnya pesawat NBA.

Liputan6.com, Banda Aceh: Sejumlah calon penumpang maskapai penerbangan PT Nusantara Buana Air dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, ke berbagai kabupaten di Provinsi Aceh mengembalikan tiket karena trauma tragedi jatuhnya pesawat NBA di Sumatra Utara.
   
Syahrul (32), seorang calon penumpang pesawat NBA tujuan Simeulue di Banda Aceh, Jumat (30/9), mengatakan pengembalian tiket itu karena masih trauma menyusul jatuhnya pesawat jenis yang sama di kawasan Gunung Kapur Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara.
   
Pesawat jenis casa PT NBA rute Medan-Kutacane (Aceh Tenggara) jatuh di kawasan pegunungan Gunung Kapur Bahorok, Langkat, dalam penerbangan dari Bandara Polonia (Medan) ke Alas Leuser (Aceh Tenggara), Kamis kemarin. "Selain takut, keluarga saya juga melarang untuk menggunakan pesawat NBA meskipun tujuannya ke Simeulue," kata Syahrul seusai mengembalikan tiket.
   
Karyawan salah satu bank di Aceh itu mengatakan, untuk menuju ke Pulau Simeulue, ia akan menggunakan maskapai penerbangan lain melalui Bandara Polonia Medan.

Nurresi, petugas salah satu agen perjalanan yang melayani pemesanan tiket untuk berbagai rute penerbangan pesawat NBA mengatakan, pascajatuhnya pesawat rute Medan-Kutacane-Banda Aceh sudah ada beberapa calon penumpang yang membatalkan pemesanan tiketnya. "Tidak hanya calon penumpang yang membatalkan, kami juga terpaksa mengembalikan tiket akibat belum jelasnya jadwal penerbangan dari Bandara Sultan Iskandar Muda," katanya.(Ant/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini