Sukses

Pesawat Cassa Tersangkut di Pohon

Keberadaan pesawat Cassa 212-200 PK-TLF akhirnya diketahui. Dari pantauan melalui udara, terlihat pesawat tersangkut di pepohonan di kawasan hutan Pegunungan Bahorok.

Liputan6.com, Medan: Keberadaan pesawat Cassa 212-200 PK-TLF akhirnya diketahui. Dari pantauan Jumat (30/9) pagi melalui udara, terlihat pesawat dalam kondisi tersangkut di pepohonan di kawasan hutan Pegunungan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Berdasarkan foto yang diambil tim penolong, terlihat pula pintu pesawat sudah dalam keadaan terbuka.

Kendati demikian, tim belum bisa mencapai lokasi karena sulitnya medan yang menyusuri hutan Bahorok. Saat ini tim sudah berada 10 kilometer dari lokasi jatuhnya pesawat dan diperkirakan baru sampai pada Sabtu dini hari nanti.

Pesawat Cassa 212-200 hilang kontak 10 menit sesudah keberangkatan dari Medan menuju Kutacane, Aceh Tenggara. Sebanyak 18 penumpang bersama awaknya berada di dalam pesawat. Mereka terdiri dari empat awak pesawat, yakni pilot Pamal Isak, kopilot Budiono, dan belasan penumpang lainnya, di antaranya dua bayi dan dua orang anak-anak [baca: Tim SAR Terus Cari Korban Pesawat Jatuh].

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini