Sukses

PMI Gelar Kegiatan Sosial

Di hari jadi ke-66, PMI menggelar sederet kegiatan sosial mulai dari donor darah hingga operasi gratis penderita bibir sumbing.

Liputan6.com, Jakarta: Palang Merah Indonesia (PMI) pada hari jadinya yang ke-66 menggelar sederet kegiatan sosial di Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/9). Acara pelayanan masyarakat tersebut terdiri dari donor darah, pelayanan kesehatan umum, aksi kebersihan lingkungan, distribusi air bersih, hingga operasi gratis penderita bibir sumbing.

"PMI milik masyarakat dan ada untuk masyarakat. Kiprah ini sudah dibuktikan hingga di usianya yang ke 66 tahun dan akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat," kata Ketua Umum PMI Jusuf Kalla melalui siaran pers yang diterima wartawan di puncak acara HUT PMI di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (29/9).

Peringatan ini juga ditandai pelepasan 3.000 relawan. Mereka membantu membersihkan lingkungan berbagai daerah, di antaranya Kelurahan Pakansari, Cariu, Jonggol, Sukaraja, dan Caringin. Relawan juga akan mendistribusikan peralatan rumah tangga bagi warga sekitar yang kurang mampu.

Peringatan HUT PMI kali ini mengusung tema :Satu Negara Satu Lambang Satu Gerakan". Acara ini semakin mengukuhkan PMI sebagai satu-satunya organisasi palang merah yang terus mengabdi kepada masyarakat.(IAN/WIL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini