Sukses

Ada Delapan Bom Belum Diledakan

Mabes Polri menyebutkan tengan mencari delapan bom rakitan yang belum diledakan oleh kelompok teroris jaringan Cirebon dan Solo.

Liputan6.com, Jakarta: Sebanyak sembilan bom rakitan milik teroris jaringan Cirebon, Jawa Barat, masih belum ditemukan oleh petugas. Satu di antaranya diledakan di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, Solo, Jawa Tengah. Dengan demikian ada delapan bom lagi yang belum digunakan.

"Bom itu bom rakitan sama dengan Cirebon. Sembilan bom ini yang kita cari. Namun belum kita dapatkan, karena mereka sangat lihai. Dan satu bom malah meledak kemarin (Solo)," ungkap Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton Bachrul Alam di Jakarta, Selasa (27/9).

Sebelumnya, Mabes Polri menyatakan komponen bom di Ambon, Maluku, sama dengan komponen bom di Solo. Polri pun berkesimpulan yang melakukan teror Solo dan Ambon adalah kelompok yang sama. Selain Achmad Yosepa Hayat, polisi tengah memburu lima orang lainnya terkait bom Cirebon.(BJK/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.