Sukses

Banjir Landa Kamboja, 97 Tewas

Banjir yang melanda Kamboja telah menewaskan puluhan orang. Belasan provinsi dan kota di seluruh negara itu terkena banjir.

Liputan6.com, Phnom Penh: Banjir yang melanda Kamboja sejak bulan lalu telah menewaskan sedikitnya 97 orang, termasuk seorang wisatawan berkewarganegaraan Inggris. Demikian pengumuman pemerintah setempat, belum lama ini.

Keo Vy, petugas komunikasi Komite Penanganan Bencana Nasion, sebelumnya mengatakan sebanyak 12 provinsi dan kota di seluruh negara itu terkena banjir. Daerah terparah yang terkena banjir tercatat di Provinsi Kompong Cham dengan korban tewas mencapai 20 orang, tiga dari mereka diketahui anak-anak.

Pihak pemerintah juga mengatakan, seluas 7.891 hektare sawah juga terendam air dan sebanyak 63 hewan dilaporkan mati. Kamis lalu, tim penyelamat mengirim tiga helikopter dan sejumlah kapal untuk menyelamatkan korban terdampar dalam banjir di provinsi utara Siem Reap.

Menurut Kementerian Sumber Daya Air dan Meteorologi, curah hujan akan terus berlangsung dalam beberapa hari berikutnya, dan tingkat air di Sungai Mekong kini dalam tahap peringatan. Jutaan warga Kamboja tercatat tinggal di tujuh dari 24 provinsi dan kota di sepanjang Sungai Mekong.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini